Laman

Minggu, 10 Juli 2011

8 koleksi pertama rubik ku

Nah, karena bingung mau posting apaan jadi saya posting aja tentang 8 koleksi pertama rubik ku sebagai posting an pertama diblog ini. cekidoooooottttt......
1. Pyraminx

terdiri dari kiub-kiub yang berbentuk segitiga beraturan n sama sisi.

2. Pillowed master pyramorpinx

sama seperti pyraminx,namun memiliki kiub-kiub yang berbeda (seperti trapesium dan segitiga), kalau di acak lebih mirip dengan rubik mirror block.

3. 2x2(pocket cube)

memiliki 24 kiub, tanpa center. tingkat kesulitan rendah. 

4. 2x2x3(......)lupa apa nama istilahnya.hehehehe.....
meskipun terlihat kecil, tetapi lumayan juga bikin orang puyeng. satu sisi bisa diputar 90 derajat namun satu sisi lagi hanya bisa di putar 180 derajat.  Jadi, tingkat kesulitannya menegah.









5. square's King
sama seperti pillowed, bahkan algoritmanya pun sama, hanya saja berbentuk kubus. dan kalo di acak
juga seperti mirror block.











6. 3x3x3 (rubic cube)
inilah rubik yang paling banya dijual di pasaran, harganya pun bervariasi. mulai dari 5rb sampai ratusan ribu. sering digunakan oleh pemula dan algoritmanya bisa di pakai sebagai patokan untuk selesaikan rubik2 lain seperti mirror block, pillowed, square king dsb.








7. 4x4x4
tingkat kesulitan lumayan lah.hehehehe...













8. 5x5x5
nah kalo rubik yang satu ini adalah rubik dengan tingkat kesulitan tinggi ynag telah saya miliki, walaupun begitu, saya berhasil memecahkan penyelesaiannya.










Oke lah lo begitu...sama di disini dulu ya..untuk informasi selanjutnya mengenai rubik baik itu algoritma, jenis-jenis yang lain dsb. tunggu di postingan selanjutnya. TERIMA KASIH...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar