Laman

Selasa, 06 Maret 2012

LOGO CHELSEA F. C DARI MASA KE MASA


Hai! TB/TBA, tau kah kalian kalau Logo resmi Chelsea telah berubah lima kali di 100  tahun lebih dalam sejarahnya. Berikut ini akan dipaparkan secara singkat mulai dari logo pertama hingga yang digunakan sekarang ini.
  1. 1.    Ini adalah logo pertama Chelsea  yang menampilkan salah satu Pensiunan terkenal Chelsea  yang memberi  julukan awal yaitu Chelsea. Tidak pernah dipakai pada setiap kostum manapun tapi kemudian  muncul di pertandingan.



2. Ketika Ted Drake menjadi manajer Chelsea pada tahun 1952, ia memprakarsai kepindahan dari logo la-ma sang 'Pensiunan' dan ingin gambar baru untuk pergi deng-an julukan baru, the Blues. Semen-tara desain baru sedang dikerjakan, cipher ini berasal dari inisial klub diguna-kan untuk musim soliter sebagai stop-gap.





3.   Mungkin logo ini yang paling terkenal dari logo Chelsea dan digunakan selama 33 tahun, desain ini terinspirasi oleh  mantel  sipil  senjata dariBorough Metropolitan Chelsea. 
      Singa ini berasal dari  Arms  dari Earl Cadogan yang adalah presiden klub dan juga memegang gelar  Viscount Chelsea. Staf dari Biara Westminster yang wilayah ker-janya diperpanjang atas Chelsea. Lambang Mawar mewakili Inggris dan bola lebih diharapkan merupakan permainan.
     Namun karena kompleksitas dari variasi,  beberapa desain disederhanakan dan dijahit menjadi baju selama tahun 60an dan 70an, meskipun desain penuh lengkap dengan lingkaran tetap lencana resmi klub. Kemenangan Cup tahun awal 70-an  ditandai dengan penambahan simbol Piala FA dan bintang.

4.  Pada tahun 1986 klub mengadopsi logo keempat chelsea untuk membuat sebagian besar peluang  merchandise tumbuh di sekitar sepak bola. Sementara desain huruf singa  dan  CFC selalu konstan, kombinasi beberapa warna  digunakan dari waktu ke waktu dan desain ini beberapa kali digunakan dalam garis lingkaran atau perisai.
    Logo ini digunakan selama hampir 19 tahun dan banyak penggemar  mulai mendukung Chelsea . Sementara itu pejabat klub juga penggemar membanjiri  dewan  direksi baru dengan tuntutan untuk kembali ke desain gaya lama untuk mengambil Chelsea ke era baru, terutama menjelang tahun ke seratus.

5.   Diluncurkan pada bulan November 2004, logo baru berlaku efektif mulai Mei 2005. Selain itu, versi seratus khusus digunakan selama tahun  awal peringatan. 1.      Pada peluncuran, Peter Kenyon mengatakan: "Kami sangat bangga dengan warisan  Desain  Chelsea ini logo baru ini didasarkan pada satu dari 1950-an dan itu adalah keputusan sadar untuk melakukannya "Ketika kita mendekati seratus tahun kita, dan itu memulai klub pada era baru dan sangat menarik,  tepat bahwa kita memiliki identitas baru yang mencerminkan tradisi kita dan dapat mewakili kita untuk 100 tahun ke depan."


Berikut lah uraian singkat dari sejarah logo yang berjuluk the blues itu. Mungkin kata – katanya agak rancu, ~maklum, namanya juga terjemahan~, tapi semoga bermanfaat khususnya bagi para TB/TBA. Sekian n Terima kasih…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar